Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

12 Pekerjaan Freelance Banyak Dicari, Mudah dan Prospek Bagus

Tanpa disadari sebenarnya banyak pekerjaan freelance atau bekerja sebagai pekerja lepas yang banyak dicari. Menjadi pekerja lepas memang tidak memerlukan banyak modal, hanya mengandalkan keahlian yang dimiliki. Beberapa orang mungkin menyukai pekerjaan sebagai freelance, karena jenis pekerjaan freelance tidak terikat oleh jam kantor.

pekerjaan freelance terbaru

Apa saja pekerjaan freelance yang banyak dicari? Dilansir dari ekrut.com, berikut ini 12 pekerjaan freelance yang banyak dicari dan dibutuhkan.

# 1. Analisis dan Konsultan Bisnis

Pekerjaan Freelance sebagai analis dan konsultan bisnis memang banyak dicari. Pekerjaan jenis ini cukup memiliki bayaran yang tinggi. Namun demikian tidak semua orang bisa melakukannya. Dibutuhkan keahlian dan kejelian yang tinggi untuk bisa menganalis suatu permasalahan bisnis.

Selain itu, pekerjaan freelance sebagai analis dan konsultasi bisnis memiliki tingkat stress yang tinggi. Maka jangan heran, jika pekerjaan ini dibayar mahal. Jika Anda tertarik dan mahir dibidang ini tidak ada salahnya untuk mencoba.

# 2. Voice Over

Pekerjaan freelance sebagai voice recorder saat ini banyak dicari oleh perusahaan. Anda tidak harus memiliki suara yang bagus untuk menjalani jenis pekerjaan freelance ini, yang terpenting adalah suara Anda sesuai dengan yang diinginkan oleh klien Anda.

Kelihatannya memang cukup menarik menjalani pekerjaan freelance voice recorder. Apalagi, permintaan untuk jenis pekerjaan ini juga makin tinggi. Pekerjaan ini nanti akan disuruh untuk mengisi suara yang berkaitan dengan game, video, audiobook, intruksi e-learning atau aktivitas virtual lainnya. Waktu yang fleksibel dan bisa dikerjakan dimana saja, cukup untuk dijadikan pertimbangan bagi Anda yang ingin mencoba menjadi freelance voice recorder.

# 3. Data Entry

Freelance Data Entry merupakan pekerjaan yang lumayan mudah untuk dilakukan. Pekerjaan jenis ini bisa Anda pilih untuk mengisi waktu luang. Jika Anda adalah mahasiswa, pelajar atau fresh graduate pekerjaan freelance sebagai Data Entry bisa jadi peluang yang baik untuk dijadikan sebagai sampingan aktivitas utama Anda.

Tugasnya adalah mengisi data yang sudah disediakan oleh pemberi pekerjaan kedalam database atau formulir online. Anda bisa mendapatkan pekerjaan freelance data entry di beberapa situs freelance. Disana biasanya banyak permintaan pekerjaan sebagai Data Entry.

# 4. Desainer Grafis

Punya keahlian menggambar atau mendesain? Kenapa tidak dijadikan sebagai pekerjaan freelance. Era sekarang banyak permintaan untuk membuat desain grafis, baik itu logo, sampul, brosur, banner, atau jenis desain grafis yang lainnya.

Tidak banyak orang yang memiliki kahlian khusus sebagai desain grafis. Oleh karena itu, pekerjaan freelance sebagai desain grafis bisa jadi peluang yang bagus untuk karir Anda. Permintaan bisa dari perorangan atau perusahaan. Bayaran untuk pekerjaan desain grafis ini bisa dihargai cukup mahal.

# 5. Web Designer

Pekerjaan freelance desainer web cocok bagi yang memahami dan menguasai materi html, javascript dan css. Selain itu juga harus bisa menggunakan tool yang lainnya seperti Photoshop atau Corel draw untuk keperluan desain grafis.

Menjadi pekerja freelance sebagai Web Designer tidak cukup hanya membuat tampilan sebuah website indah tetapi juga unik dan mampu membuat pengunjung nyaman. Selain itu, website juga harus SEO Friendly sehingga nyaman dibuka di tampilan dekstop dan mobile. Memang pekerjaan freelance sebagai web designer memiliki tuntutan yang tinggi, namun semua itu akan sebanding dengan biaya yang Anda terima.

# 6. Digital Marketer

Pemasaran produk sekarang sudah banyak beralih ke pemasaran online. Hal ini muncul di era digital, banyak permintaan dari perusahaan yang mengandalkan orang yang mahir untuk memasarkan produk dalam internet. Jenis pekerjaan ini layak Anda coba jika menguasai dibidang digital marketing.

Pekerjaan freelance sebagai digital Marketer harus banyak menguasai materi strategi pemasaran online yang efektif dan efesien. Keahlian yang dibutuhkan adalah pengasaan terhadap materi email marketing, media sosial, search engine marketing, seo management, google Ads, FB Ads, dan lain sebagainya.

# 7. Penulis Konten

Apakah Anda suka menulis artikel? Jika iya, Anda bisa menjadi freelance sebagai penulis Konten. Penulis Konten merupakan pekerjaan yang tugasnya adalah membuat artikel kemudian mempublikasikannya. Anda bisa membuat tulisan dimana saja. Jika anda menguasai berbagai bahasa asing itu akan menjadi sangat mudah untuk menjalankan pekerjaan sebagai penulis konten.

Penulis Konten selain harus jago dalam membuat artikel yang menarik dan enak dibaca. Biasanya penulis konten dituntut untuk menguasai bahasa asing. Iya, karena nanti biasanya akan disuruh untuk membuat tulisan dengan berbahasa asing atau hal demikian juga berguna bagi Anda untuk mencari referensi dalam bahasa asing.

# 8. Ahli Seo

Seo berguna untuk mendapatkan posisi ranking halaman atau situs web di hasil mesin pencarian. Manfaatnya adalah situs web tersebut mudah ditemukan dan mendapatkan kunjungan lalu lintas yang banyak. Maka dari itu, Ahli Seo sangat penting bagi pemilik situs web untuk perkembangan bisnisnya.

Persaingan situs web yang cukup tinggi di mesin pencari membutuhkan orang yang ahli seo. Maka tidak heran jika perusahaan berani membayar mahal untuk mempekerjakan Ahli seo. Karena seo sangat penting bagi pemilik situs web. 


# 9. Java Programmer

Pernah mendengar java programmer? Java adalah bahasa pemrograman multi-platform. Jika Anda adalah salah satu orang yang menguasai java programmer, Anda adalah orang yang beruntung karena prospek jenis pekerjaan ini sangat bagus. Bayaran yang diterima juga cukup tinggi untuk jenis pekerjaan java programmer.

# 10. Editor Foto

Era digital banyak peluang untuk bekerja sebagai freelance salah satunya adalah freelance sebagai editor foto. Banyak permintaan freelance editor foto dengan sistem kontrak yang dicari oleh perusahaan dibidang periklanan. Keahlian anda dalam menggunakan tool edit foto seperti  Photoshop dan corel draw bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dapat mendapatkan penghasilan sebagai freelance di bidang edit foto.

# 11. Data Scientist

Jika Anda adalah orang yang suka bekerja dengan angka pekerjaan ini cocok untuk Anda. Data Scientist berbeda dengan analis data. Dimana data Scientist tugasnya adalah membuat algoritma yang bisa menangkap data yang relevan kemudian menyusun-nya, menganalisis datanya dan yang terakhir adalah melaporkan-nya. Tentunya data tersebut merupakan Data yang dibutuhkan oleh perusahaan.

# 12. Perencanaan Keuangan

Jenis pekerjaan freelance selanjutnya adalah perencanaan keuangan. Jika Anda sangat mahir dalam bidang finansial, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi pekerja lepas sebagai perencana an keuangan. Tugasnya adalah tidak jauh dari masalah pembukuan seperti perkiraan arus kas, perhitungan pajak, problem solver keuangan, dan sebagainya.

# Penutup

Itulah jenis-jenis pekerjaan freelance yang banyak dicari dan dibutuhkan di era saat ini. Anda bisa membaca topik karir lainnya yang berkaitan disini Karir

Posting Komentar untuk "12 Pekerjaan Freelance Banyak Dicari, Mudah dan Prospek Bagus"